POPULAR STORIES

Rencana 2026, Formula 1 Spanyol Siap Pindah Dari Catalunya Ke Madrid

Rencana 2026, Formula 1 Spanyol Siap Pindah dari Catalunya ke Madrid Foto : F1.

KabarOto.com - Setelah pernyataan pemerintah Madrid tertarik menyelenggarakan balap Formula 1 di kotanya, rumor bahwa F1 Spanyol akan berpindah semakin kuat, Catalunya bakal bergeser ke kota Madrid pada musim 2026 mendatang.

Proposal yang diajukan adalah dari musim 2026 hingga 2035 artinya 10 tahun, rute sirkuitnya terletak di sekitar pusat IFEMA Convention, serta melewati komplek latihan tim sepakbola Real Madrid.

Baca Juga : Gelang Dari Ban Mobil F1 Michael Schumacher Dijual Rp150 Juta

Madrid tampaknya akan menambah tekanan pada masa depan Barcelona. “Tentu saja Anda tidak akan pernah bisa mengatakan tidak akan pernah dalam hidup, tapi dua balapan di Spanyol sangatlah rumit,” kata CEO F1, Stefano Domenicali.

Dengan begini Catalunya tampaknya hanya akan bertahan hingga dua musim ke depan saja, 2024 dan 2025. Sebelum akhirnya nanti dilanjutkan Madrid 2026.

Baca Juga : Sah! Logan Sargeant Lanjut Bersama Williams Musim Depan

Sirkuit ini akan menjadi sirkuit jalanan semi permanen, sama seperti Montreal dan Melbourne. Dengan begini semakin menambah daftar sirkuit jalanan di F1, setelah Arab Saudi, Miami, dan Las Vegas masuk pada 2021.